Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[REVIEW] Jahe Wangi Intra Ginger Drink


Kekayaan alam Indonesia memang telah dikenal luas oleh masyarakat dunia. Terlebih khazanah tanaman herbalnya yang sejak dahulu kala membuat seluruh dunia ingin memiliki. Terbukti selama berabad-abad lamanya Indonesia dijajah untuk dikeruk sumber daya alamnya, terutama rempah-rempah. Salah satunya adalah jahe.

 JAHE

Salah satu tanaman dari jenis rempah-rempah yang telah dikenal berkhasiat adalah jahe. Tanaman berbentuk rimpang dan masih saudara dengan temu lawak ini memiliki rasa yang pedas dan hangat. Sensasi inilah yang membuat banyak orang jatuh cinta dan kemudian menggemarinya. Apalagi kalau bukan karena rasanya yang unik dan tidak biasa. Di samping rasanya itu, berbagai khasiat pun terkandung di dalamnya. Di daerah Jawa Tengah, rimpang tanaman jahe yang sudah cukup umur untuk bias dipanen biasa diolah menjadi minuman tradisional bernama Wedang Jahe. Dalam bahasa Inggris biasa disebut dengan Ginger Drink. Masyarakat Indonesia terutama wilayah Jawa biasa menyebut minuman ini dengan istilah jamu.

Apakah sesungguhnya keistimewaan dari minuman ini sehingga bias membuat banyak orang jatuh hati dan menjadi fans fanatiknya?. Jawabannya pun beraneka ragam. Mulai dari sensasi, khasiat, hingga cita rasa. Semua orang memiliki alasannya masing-masing untuk mencintai wedang khas Indonesia ini. Sayangnya, agak sulit untuk menemukan tanaman jahe di kota-kota besar. Ramainya bangunan pencakar langit dan minimnya daerah untuk bercocok tanam menjadi faktor utama penyebab sulitnya menemukan tanaman ini di sana.

INISIATIF

Untuk Anda semuanya yang saat ini berdomisili di berbagai kota besar di penjuru tanah air, tidak usah bersedih kalau tidak bisa menanam jahe untuk membuatnya jadi wedang jahe yang hangat dan nikmat. Apa pasal?. Kabar baiknya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan minuman jahe, CV Intra Food Solo pun berinisiatif untuk meluncurkan produk inovatif yaitu wedang jahe khas Jawa Tengah dalam bentuk serbuk siap seduh. Alhamdulillah yaa!.

Sebagai daerah yang sejak zaman kerajaan dahulu terkenal dengan kearifan lokalnya, Solo ternyata berhasil memikat masyarakat dengan produk andalannya. Sesuai dengan nama minumannya, produk ini pun diberi nama Jahe Wangi. Minuman ini kemudian dengan cepat menyebar ke seluruh penjuru nusantara. Hingga saat ini, permintaan pelanggan akan wedang jamu tradisionalberbahan dasar jahe ini tak pernah surut. Termasuk saya sendiri adalah penggemar setia produk ini sebagai alternative ketika tidak dapat menemukan tanaman jahe segar.

KEMASAN

Kemasan minuman Jahe Wangi produksi CV Intra Food memiliki disain etnik yang menjunjung tinggi budaya daerahnya. Meski merupakan produk minuman, tak lupa sang produsen menyisipkan aksen batik pada kemasannya. Sangat cantik dan etnik. Sambil menyelam minum air ya kan?. Selain mempopulerkan wedang jahe sebagai salah satu minuman tradisional khas Indonesia, CV Intra Food Solo juga sekalian memperkenalkan warisan budaya yang luar biasa kerennya yaitu batik. Amazing!. That is a really really good idea. Bagus dong kalau ada anak bangsa yang berpikiran sejauh itu. Kita patut turut berbangga!.

Produk herbal beverages ini tersedia dalam kemasan dus berisi 5 sachets minuman serbuk jahe siap seduh. Selain itu, jahe wangi ini juga bisa dibeli secara eceran di warung-warung terdekat. Beli kuy!. Hehehe…

BAHAN

Mempertahankan kualitas dan mutu telah menjadi prinsip produsen minuman tradisional khas Indonesia ini. Meski diluncurkan di tengah era modern, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat minuman serbuk jahe ini adalah 100% bahan alami dari alam. Gula pasir, jahe segar, dan sejumput garam berpadu dengan apik menjadi minuman tradisional yang nikmat dan siap menjadi teman di waktu santai Anda.

Di samping bahan-bahan yang berkualitas, produk ini pun telah mengantongi perizinan dari BPOM Republik Indonesia. Kabar baik lainnya, untuk kawan-kawan muslim di seluruh dunia tidak perlu ragu untuk mengkonsumsinya karena Jahe Wangi Intra juga telah memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

RASA

Ngomong-ngomong, saya boleh bertanya tidak?. Adakah diantara teman-teman netizen sekalian yang sudah pernah mencicipi sensasi rasa rimpang jahe?. Pedas dan hangat. Itulah gambaran rasa secara umum yang bisa saya jabarkan tentang bagaimana sensasi tanaman ini di lidah.

Namun siapa sangka jika jahe sudah diolah sedemikian rupa bersama dua bahan utama lainnya yakni gula pasir dan garam akan menjelma menjadi minuman eksotis yang hangat dan luar biasa menyegarkan. Ketika minuman serbuk Jahe Wangi Intra diseduh dengan 200 ml air panas, akan langsung tercium wangi khas tanaman jahe yang menggugah selera.

Tidak usah menunggu lama lagi. Cukup tunggu beberapa menit hingga minuman Anda hangat suam kuku, Anda pun bisa menikmati nikmatnya wedang jahe Intra teguk demi teguk. Rasanya pedas dan manis di lidah. Meski menggunakan sedikit garam, hal itu tidak begitu terasa kok di lidah saya. Justru dengan adanya sejumput garam di sini semakin menambah kekayaan rasanya. Pedas, manis, dan harum serta sensasi hangat di perut akan Anda rasakan ketika menyeruput ramuan ini.

KAYA MANFAAT

Jahe merupakan rimpang multi manfaat. Salah satu manfaatnya yang paling populer dan sederhana adalah untuk menghangatkan badan. Namun tahukah Anda jika mengkonsumsi secangkir minuman jahe ternyata juga dapat membersihkan toksin-toksin jahat dari sistem pencernaan Anda?. Benar sekali. Mengkonsumsi wedang jahe secara teratur dapat membuat tubuh Anda semakin segar dan bugar. Salah satu penyebabnya adalah karena terbuangnya racun-racun dari dalam tubuh.

Jadi, tidak usah ragu lagi dong ya untuk segera mengkonsumsi minuman herbal penuh khasiat ini.

LIKES

-       -  Paduan rasanya pas
-      -   Rasa yang alami
-      -   Jahenya terasa
-      -   Praktis
-      -   Bias dikonsumsi seperti permen

DISLIKES

-       -  Agak terlalu manis
-       -  Kurang cocok bagi penderita diabetes

Hmm… Saya suka sekali menyeruput wedang Jahe Wangi ini di malam hari ketika udara dingin terasa menusuk tulang. Dipadukan dengan serbuk kopi hitam juga nikmat lho teman-teman. Jadinya minuman kopi jahe kombinasi. Hangat, nikmat, pastinya penuh khasiat.

Untuk Anda para pecinta minuman herbaleksotis, sangat direkomendasikan untuk mencicipi wedang Jahe Wangi Intra ini. Produk yang sangat bisa memanjakan lidah Anda. Dijamin Anda para pecinta herbal akan menyukainya.

Well, sekian dulu Review Jahe Wangi Intra Ginger Drink dari saya kali ini. Jika ada kurangnya saya mohon maaf. Harapan saya semoga ulasan ini bermanfaat untuk kita semuanya. Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya yaa. Stay tune terus di blog review makananku dan semoga camilan favorit Anda yang akan direview besok.

Salam,
(dinierianggara)

Post a Comment for "[REVIEW] Jahe Wangi Intra Ginger Drink"