Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[REVIEW] Kedai Pizza NUNA Semarang

pizza nuna juga memiliki varian pizza dengan topping jagung

Pizza adalah makanan yang notabene berasal dari Italia. Pada awal kemunculannya di Italia hingga akhir periode 1800-an pizza adalah makanan para kaum miskin. Makanan ini biasa dijual di pinggir jalan oleh para pedagang kaki lima.

Wah…sama sekali tidak menyangka kan kalau makanan yang pada umumnya berbentuk bundar ini adalah jajanan pinggir jalan? Namun seiring berjalannya waktu, para koki di sana mulai berkreasi dengan resep pizza yang lezat.

Topping tambahan yang beraneka macam mulai dari tomat hingga keju menjadikan pizza mulai ‘naik kasta’ menjadi makanan restoran. Hingga saat ini akhirnya pizza dikenal hingga seluruh dunia. Luar biasa ya?

Semarang pun tidak mau kalah untuk melebarkan sayap popularitas panganan Italia ini. Berbagai kedai pizza sudah bermunculan. Mulai dari yang berkonsep restoran besar hingga pedagang kecil-kecilan, semua ada.

Pada momen ini saya akan mengulas tentang penjual pizza di daerah UNNES (Universitas Negeri Semarang) Gunungpati. Dia adalah penjual pizza rumahan alias home made with love. Hehe… Seperti apa pizza itu? Yuk kita bahas, inilah pizza enak dengan harga mahasiswa, PIZZA NUNA.

Lokasi


Kedai pizza ini berlokasi di dusun Patemon, Sekaran, Kecamatan Gunungpati dan tidak jauh dari klinik pengobatan Syifa. Kedai pizza ini terletak di sisi jalan raya dan akan dengan mudah ditemukan jika Anda melintas.

Varian Menu dan Harga

daftar menu kedai pizza nuna menawarkan menu spesial dengan harga terjangkau

Kedai Pizza Nuna menyajikan 9 varian menu pizza yaitu:
Pizza Original
Pizza Cheese Craff
Pizza Chicken Cincang
Pizza Love
Pizza Super
Pizza Super (tanpa jagung)
Pizza Special Jamur
Pizza Mozarella Chicken
Pizza Mozarella Sapi

Pizza kesukaan kalian yang mana hayoo? Pizza mozarella sapi sepertinya lezat juga deh. Kapan-kapan mampirlah dan coba aneka menu pizza ekonomis dengan rasa tak kalah maknyus dengan kedai besar. Mulai 22.000 IDR bisa kenyang berdua!

 Pizza Cheese Craff

Kenapa saya memilih pizza cheese craff? Alasan pertama tentunya karena saya menyukai keju. Maka untuk pembelian perdana saya di sini sudah saya putuskan untuk memesan Pizza Cheese Craff seharga 22.000 IDR. Cukup ekonomis kan?

pizza cheese craff dari kedai pizza nuna tinggal empat potong


 Rasa

Untuk harga seekonomis ini, pizza cheese craff ala kedai Pizza NUNA menghadirkan rasa yang cukup prima. Rotinya empuk dan cukup enak, hanya masih ada sedikit aroma pengembang yang tercium. Tapi itu tidak terlalu mengganggu kok.

Plating yang baik semakin mempercantik penampilan makanan ala Italia ini. Anda bisa melihatnya sendiri dari foto yang saya ambil. Cantik bukan?

Keistimewaan

Meskipun kedai pizza ini sederhana, tapi pelayanannya cukup profesional lho. Hal yang paling saya sukai di sini adalah pizzanya akan dibuatkan by request. Anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan pizza kemarin yang dihangatkan lagi.

Semua pizza di sini fresh from the oven! Owner baru akan membuatkan pizza pada saat ada yang memesan. Kita butuh menunggu selama beberapa menit sampai pizza dipanggang dan voila! pizza tersaji di meja dalam keadaan masih panas. Nyummm...

Untuk teman-teman yang berdomisili di sekitar Gunungpati dan ingin mencicipi seperti apa rasa pizza NUNA, silakan langsung saja datang ke kedai Pizza NUNA di jalan patemon raya. Pokoknya ada tulisan PIZZA NUNA di situ.

Sekian review makanan kali ini dari saya. Sampai jumpa di review berikutnya yang akan mengulas makanan-makanan spesial baik itu makanan tradisional maupun modern. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa mampir ya!

(dinierianggara)

Updated 24-08-2018: Saat ini kedai tersebut sudah jarang terlihat buka.

Post a Comment for "[REVIEW] Kedai Pizza NUNA Semarang"