Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[REVIEW] Mi ABC Selera Pedas Rasa Sup Tomat Pedas


cover mi abc

Memakai huruf terdepan alfabet sebagai nama dagangnya membuat nama Mi ABC menjadi mudah tertanam dalam ingatan. Dari beberapa varian mie ABC hari ini saya akan mencicipi Mi ABC Rasa Sambal Tomat Pedas. Mie ABC kuah ini kira-kira akan seperti apa ya rasanya? Simak bareng-bareng yuk? Kita mulai dari perizinan ya.

Perizinan

izin edar mi abc rasa saus tomat pedas

Mi ABC Rasa Sup Tomat Pedas telah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia dengan nomor BPOM RI MD 231510032033. Selain izin dari BPOM RI, sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia juga telah dikantonginya dengan nomor LPPOM 00090005900797.

Tidak usah khawatir untuk mencoba mi ABC Rasa Sup Tomat Pedas ya guys. Produk ini telah memiliki izin edar serta sertifikat halal dari MUI. Keamanan dan kehalalannya sangat terjamin untuk semua kalangan.

Komposisi Mi

Terkadang tekstur mi instan merk satu dengan yang lain memiliki sensasi yang berbeda-beda di lidah. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh komposisi mi yang berbeda-beda pula. Mari kita lihat bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk membuat mi ABC Selera Pedas Rasa Sup Tomat Pedas ini.

Tepung terigu, Minyak nabati, Garam, Pengatur keasaman, Penstabil, Pengental dan pewarna (Tartrazine CL 191410)

Komposisi Bumbu

Biasanya ada yang penasaran bumbu mi ABC Selera Pedas Rasa Sup Tomat Pedas terdiri dari apa saja sih? Untuk bumbunya sendiri terdiri dari garam, gula, penguat rasa (mononatrium glutamat), perisa identik alami ayam, perisa identik alami tomat, bubuk lada, bubuk bawang merah, bubuk bawang putih.

Bisa kita temukan di sana ada perisa identik alami tomat yang artinya mi instan ini tidak menggunakan tomat asli melainkan hanya perisa tomat. Bumbu alami yang dapat kita temukan di sana adalah garam, gula, bubuk lada, bubuk bawang merah, dan bubuk bawang putih.

Sebaliknya, bumbu 'kimia' yang bisa kita temukan adalah penguat rasa (mononatrium glutamat), perisa identik alami ayam, dan perisa identik alami tomat.

Komposisi Minyak

Ketika bumbu serbuknya terdiri dari bahan alami dan kimia, di dalam minyak mi justru tidak ada komposisi kimiawi yang dapat ditemukan. Minyak mi menggunakan 100% bahan-bahan alami. Di sini tertera komposisi minyaknya terdiri dari:
Minyak nabati, Bawang merah, Bawang putih, Rempah-rempah, Minyak cabe.

Komposisi Bumbu Pedas

Seperti halnya minyak bumbu, bumbu pedas Mi ABC Rasa Sup Tomat Pedas juga menggunakan bahan alami yang terdiri dari bubuk cabe dan rempah-rempah.

Rasa
penampilan mie dengan sedikit kuah

Menggunakan paduan bahan alami yang lebih banyak daripada bahan kimianya, Mi ABC Selera Pedas Rasa Sup Tomat Pedas pun menghadirkan rasa yang cukup berkarakter. Meski penampilan mi tidak sama persis seperti yang tampak pada gambar tapi rasa yang disajikan cukup mewakili namanya.

Seperti namanya “Rasa Sup Tomat Pedas”, pada suapan pertama rasa tomat cukup terasa. Ada aroma tomat yang menyapa hidung ini dengan bau khasnya.

Sementara itu rasa pedasnya justru tidak terlalu signifikan. Dari judulnya saya berekspektasi jika mi instan ini memiliki rasa pedas di atas rata-rata. Setelah mencicipi ternyata ekspektasi saya tidak sejalan dengan reality. Rasa pedas yang disajikan oleh mie instan ini biasa saja seperti mi instan varian biasa yang lainnya.
kuahnya berwarna agak pucat

Hal yang menjadi perhatian saya justru rasa asinnya yang terlalu kuat. Tapi tenang saja, masalah rasa asin mudah diatasi. Cukup tambahkan saja kuah lebih banyak maka masalah pun selesai.

Layanan Pelanggan

nomor customer service mi abc selera pedas

Jika Anda memiliki keluhan maupun pertanyaan terkait produk ini, Anda dapat menghubungi customer service di nomor 0807-123-0999 dengan dikenakan biaya pulsa lokal. Layanan pelanggan ini dapat dihubungi setiap Senin-Jum’at mulai pukul 08.00-17.00 Waktu Indonesia Barat.

Untuk Anda yang ingin menghubungi customer service melalui email juga telah disediakan medianya. Layangkan email Anda ke alamat customer@abcpresident.com untuk mendapatkan solusi melalui surat elektronik. 


Kesimpulan

Intinya mi ABC Selera Pedas Rasa Sup Tomat Pedas memiliki rasa sup tomat yang cukup terasa tapi rasa pedasnya masih kurang. Anda bisa melihat sendiri dari penampilan kuah mi instan yang warnanya tidak begitu merah. Mengindikasikan bahwa bubuk cabe yang digunakan tidak cukup banyak.

Jika Anda dalah salah satu penggemar sup tomat, mi instan ini bisa dijadikan pilihan sebagai obat kangen. Meskipun hanya menggunakan perisa identik alami tomat, namun jika sekedar untuk mengobati rasa kangen dan penasaran mi instan ini bukanlah pilihan yang buruk.

Sekian review Mi ABC Selera Pedas Rasa Sup Tomat Pedas ala blog Heavenly Food. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari informasi mengenai produk ini pada khususnya dan juga para netizen secara luas pada umumnya.

Terimakasih dan sampai jumpa di review berikutnya. ^_^

(dinierianggara)

Post a Comment for "[REVIEW] Mi ABC Selera Pedas Rasa Sup Tomat Pedas"