Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

REVIEW Chiffon Keju Pelangi Special by Pelangi Cafe Semarang, Superb!!!

review cake chiffon pelangi semarang

Halo, selamat datang di blog saya! Hari ini saya akan mereview makanan yang tidak bisa dibilang ringan tapi juga tidak bisa dikatakan berat juga. Yupss sekarang adalah saatnya review cake asal kota atlas, Semarang. Ada yang asli Semarang?

Lama kuliah di sana ternyata tidak membuat saya mengetahui bahwa ada sebuah cafe yang punya produk cake super recommended untuk diicip. Hmm maklum lah saya kuliah di UNNES sedangkan cafenya ada di sekitar UNDIP.

Baru tahu dengan produk ini justru setelah lulus dari sana dan menikah. Di rumah mertua saya saat itu ada cake ini dan saya dibekali banyak pas mau pulang. Nah, kaget saya karena ternyata outletnya di Semarang.

Kemasan chiffon Pelangi sangat elegan. Paduan warna hitam dop yang dikombinasikan dengan tulisan warna emas yang timbul dan sangat glowing semakin menambah kesan mewah di sana. Langsung mikir, wah pasti ini kue mahil. Hihi

Ternyata, setelah kepoin tempat jualannya, harga yang ditawarkan relatif affordable lho. Jingkrak-jingkrak deh saya pas ngerti harganya segitu. Lha emang berapa harganya? This is it;

First of all, Pelangi Chiffon Cake ini hadir dalam beberapa ukuran yang disesuaikan kebutuhan konsumen. Bentuk kuenya pun ada dua, yaitu persegi panjang dan bulat. Untuk bentuk persegi panjang ukurannya adalah 21x11 cm. Kemudian bentuk bundar kecil berdiameter 21 cm. Terakhir yang paling big yaitu bentuk bundar besar dengan diamater 22 cm.

Harga chiffon cake pelangi semarang 2019 adalah sebagai berikut:
Untuk kue ukuran kecil dengan ukuran 21x11 cm dibanderol seharga Rp 40.000,-. Sedangkan untuk kue chiffon cake ukuran sedang dengan diameter 21 cm berbentuk bulat dibanderol seharga Rp 50.000,-. Lalu ada juga cake bulat  ukuran besar berdiameter 22 cm dibanderol dengan nominal Rp 66.000,-.

Bagaimana? Tertarik untuk beli roti chiffon pelangi Semarang yang mana? Ukuran sedang sudah cukup sih kalau untuk saya. Paling 2 hari baru habis. Tapi kalau untuk hidangan di acara spesial bisa pilih ukuran besar saja sekalian. 

Kue bolu keju enak di Semarang ini ternyata tokonya ramai pengunjung lho. Nama tempatnya adalah Cafe Pelangi. Lah kok cafe Pelangi? Jadi, ini konsepnya bukan bakery shop gitu dears, melainkan kafe.

Di sana bukan hanya menjual kue melainkan juga aneka minuman dan makanan yang pantas banget untuk dicobain. Selain kek chiffon pelangi, jenis hidangan kuliner lainnya ada banyak banget lho yang bisa dipilih.

Review Rasa Kue Chiffon Pelangi Semarang

Sebelum saya lanjut mengupas seperti apa kue ini, pada tahu nggak sih apa itu chiffon cake? Hayoo... Oke sekalian saja yaa saya kenalkan dengan jenis-jenis kue bolu. Mari mengenal berbagai jenis kue bolu secara singkat.

Jadi, kue bolu itu ada 4 jenis seperti berikut ini:
1. Sponge Cake,
2. Cotton Cake,
3. Butter Cake,
4. dan pastinya Chiffon Cake.

Chiffon cake adalah satu dari 3 jenis cake bolu yang ada. Bedanya ada di tekstur masing-masing jenis cakenya. Pastinya Anda pernah kan icip beberapa jenis kue dengan sensasi yang beda-beda di lidah? Tapi sekarang pokok bahasannya chiffon cake saja yaa?! Hehe

Chiffon pelangi Semarang menyuguhkan rasa yang benar-benar prima. Waktu pertama icip dulu langsung dibuat jatuh hati dengan tekstur dan rasanya. Beberapa hari setelahnya saya sampai googling dengan kata kunci yang paling mendekati. Apesnya, nggak ketemu juga! Lah...

Saya belum menyerah tuh, masih cari terus soalnya pengen banget beli. Waktu itu pas ramadhan saya baru abis lahiran anak pertama dan suddenly pengeeen banget ini cake. Eh pada ngeh nggak sih di bungkusnya ada print out motif masjid gitu di pojokan? Mungkin ini edisi khusus ramadhan kali ya. Hehe

Akhirnya saya nitip ke suami pas ada kerjaan di sana. Soalnya kalau beli online nggak bisa. Cake ini cuma bisa tahan 3 hari di luar kulkas. Nah daerah saya nggak tercover layanan one day service. Syedih... Lho kan malah curhat!


chiffon cake enak di semarang
kue chiffon keju pelangi Semarang

Itu penampakan kuenya ngeju banget kan? Dari luar pun sudah tampak fluffy ya. Membal gitu deh ala Japanesse cheese cake yang banyak direview di channel Youtube. Kebayang rasanya???

Waktu ditekan, kue ini ketahuan banget lembutnya. Kalau ada bagian-bagian yang agak gosong sedikit itu wajar yaa dalam pembuatan kue yang dipanggang. Hampir nggak mungkin bisa mulus luss 100%.

Bungkusnya sudah berupa kardus putih ekstra tebal dengan permukaan halus dan bisa untuk ngaca. Di foto bisa dilihat pantulan motif bed cover saya di kardusnya. Kuenya ini tidak langsung bersentuhan dengan kardus lho. Karena masih dialasi dengan paper yang tidak tipis. Higienis deh pokoknya.

Nah, setelah dipotong, ternyata beneran lho apa yang saya duga di awal!
review chiffon cake keju terenak di semarang
kuenya bounchy, cheesy, chewy, tapi tetap super lembut
Ini ukuran kecil diameter 21 cm seperti ini. Di bagian dalam ada banyak sekali keju yang dipotong dadu bertebaran di sana-sini. Pas gigit tuh sensasi cheesy-nya dapat banget banget!!! Banyaaak lho guys keju potongannya...

Duh pokoknya susah berhenti ngunyah deh. Aroma butter, susu dan kejunya wangi semerbak menggoda iman. Dietnya besok lagi boleh kan?! Hihi habisnya ini enak bangeet, masa iya cuma makan sepotong? Yakin??

Harga segitu untuk rasa yang segini mewah sih murah buat saya. Iya lah, ini sebanding banget guys rasa dan harga. Nggak nyesal sama sekali dong dengan salah satu cheese cake enak di Semarang ini, justru bakalan repeat order terus. Buktikan juga gih biar percaya.

Langsung deh nih info lengkapnya!
Pelangi Cheese Chiffon Cake, Ice Cream & Coffee
Jl. Singosari Raya No. 45, Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah. 50241
Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 11 malam. Khusus hari Sabtu sampai jam 12 malam.
Telepon (024) 8314772

Well, sekian dulu yaa untuk hari ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya, insyaa Allah. Mempunyai pertanyaan, kritik, atau saran terkait coretan saya? Silakan tinggalkan pesan untuk saya di kolom komentar. Komen yuk?! Xo ^_^


(diens)

#kuliner semarang
#oleh oleh semarang
#bolu pelangi
#cheese chiffon cake
#harga chiffon cake

Post a Comment for "REVIEW Chiffon Keju Pelangi Special by Pelangi Cafe Semarang, Superb!!!"