Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesaksian Karyawan INDOFOOD Tentang Rahasia Produk Indomie, Mengejutkan!!!

rahasia produk indomie

Assalamu'alaikum, selamat datang di blog saya! Sejak kapan Anda mulai menjadi penggemar garis depan mie instan Indomie? Kalau saya sudah sejak lama, sepertinya dari masa kecil sudah makan mie ini. Pernah kebayang nggak, seperti apa proses pembuatan makanan instan ini di pabrik hingga rasanya bisa seenak itu?

Hari ini saya mau share cerita salah satu mantan karyawan pabrik INDOFOOD yang mengungkap fakta yang belum diketahui publik. Penasaran kan? Simak terus ya?!

Berikut ini adalah salah satu cerita yang menurut saya menarik. Bisa search di Google ya untuk mengetahui sumber tulisan aslinya di platform Quora. Tulisan dari akun bernama Jaya Permana ini tidak saya ubah sama sekali. Begini ceritanya ^_^

Saya adalah mantan karyawan PT. INDOFOOD Cbp di kopo purwakarta yang dimana Indofood tersebut memproduksi bumbu dan minyak Indomie, saya berhenti bekerja karena habis kontrak.
Saya bekerja dibagian Cooking, yaitu ya masak, tapi masak apa? Jawabannya adalah masak kuah Indomie Realmeat, didalam Indomie Realmeat ada campuran bumbu, kuah, jamur, daging dan sebagainya. Semua proses dijalankan sesuai prosedur dan itu ketat, masuk proses kerja saja saya harus cuci tangan dengan sabun khusus yang tak berbau, mengeringkannya, lalu pakai alkohol.
Pakaiannya pun tertutup mulai dari topi, masker, sarung tangan, celemek (apron) dan sepatu boot. Setelah beres masuk ke ruangan yang saya lupa namanya apa, intinya dalam beberapa menit berhembus angin untuk menyapu bersih kotoran/debu di pakaian, keluar dari situ masuk ke larutan kaporit, baru lah bisa bekerja dengan aturan yang ada.
Balik ke pertanyaan kenapa Indomie bisa enak?
Jawabannya karena Bumbunya dibuat dengan bahan-bahan pilihan yang di proses secara baik. Baik dari awal bahan baku datang sampai di proses menjadi bumbu. Tentu saja dengan takaran yang pas.
Lalu apa mengandung narkoba? Tentu saja tidak.
Jangankan narkoba, merokok di area PT saja langsung di denda 1 jt dan kena SP3. Sepertinya saya lebih mengedepankan peraturan daripada menjawab pertanyaan yang ada. Tak apalah setidaknya saya memberitahu bahwa Indofood itu terpercaya sesuai dengan motonya "Lambang makanan bermutu."

Yups, that's it!  Ternyata aturan yang diberlakukan bagi para karyawan di sana sangat ketat. Pantas saja kalau produk ini punya kualitas yang tak perlu dipertanyakan lagi. Duh jadi makin sayang #ehh 

Oh iya, sekarang kan Indomie punya macam-macam rasa yang semuanya layak buat dicoba nih. Saya mau tanya dong, tahukah Anda siapa sosok yang berjasa di balik kesuksesan Indomie dengan berbagai varian rasa ala kuliner nusantara dari Sabang sampai Merauke? 

Penasaran dong. Beliau adalah ibu Nunuk Nuraini. Sang maestro yang menciptakan semua resep lezat untuk Indomie. Keren banget kan?

Ngomong-ngomong, siapa sih ibu Nunuk Nuraini? Kok bisa meracik resep yang lezat-lezat banget dan sampai mendunia gitu. Yuk kenalan dengan sang pahlawan di balik kelezatan berbagai rasa favorit Indomie kamu.

Nunuk Nuraini, seorang lulusan Universitas Padjajaran jurusan teknik pangan yang selama ini tak diketahui masyarakat, kini terekspos media. 

Kepiawaiannya memasak serta didukung background keilmuan yang mumpuni berhasil membuat rasa-rasa Indomie selalu meledak di pasaran. Ngomong-ngomong sudah coba varian rasa terbaru Indomie Seblak Hot Jeletot belum?

Para kuliner lovers pun selalu menantikan varian rasa terbaru dari Indomie. Apakah termasuk Anda? Hehe. Dilansir dari situs bombastis.com diketahui bahwa wanita keibuan yang satu ini telah mengabdi sebagai Flavour Development Manager di PT Indofood selama tak kurang dari 26 tahun. Lebih dari seperempat abad. Lama banget ya?

Berkat kepiawaiannya, tak kurang dari 62 varian rasa Indomie telah tercipta. Salah satunya pasti favorit Anda kan? Hayo ngaku... Hebatnya lagi, bumbu Indomie diracik dari bahan-bahan asli lho. Bukan semata-mata rasa micin. Memang ada tambahan penguat rasa tapi dalam batas wajar.

Masih menurut ibu Nunuk, penambahan MSG di sini sudah sesuai takaran kok. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Pas! Nah, tidak takut jadi generasi micin lagi kan sekarang?. 

Takeaways

Bagaimana? Seru banget kan kisahnya. Mulai sekarang, Anda bakal selalu ingat dengan jasa bu Nunuk ini deh setiap kali menyantap Indomie favorit. Berkat dirinya, Anda tetap bisa menyantap makanan dengan aneka rasa yang nikmat meski sedang dalam kondisi finansial yang tak begitu bagus. Saya sih begitu. Hihi...

Jadi makin cinta ya sama produk asli Indonesia yang telah mendunia ini? Saya juga. Hehe. Tapi meski rasanya tak diragukan lagi, tetap makan makanan yang sehat juga ya supaya asupan nutrisi Anda terjaga.

Kalau makan mie terus pastinya tubuh Anda lama-lama kekurangan nutrisi. Oke deh segini dulu ya review saya kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya, inshaa Allah! 

Punya pertanyaan atau komentar? Yuk tulis di kolom komentar di bawah! So, apa rasa Indomie kesukaanmu??? ^_^


(diens)

Post a Comment for "Kesaksian Karyawan INDOFOOD Tentang Rahasia Produk Indomie, Mengejutkan!!!"