Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisa Gantikan Santan dan Diincar Para Ibu, Ini Profil Fiber Creme Selengkapnya!

[Foto: barecamedia.com]


Assalamu'alaikum sobat fooders, selamat datang di blog reviewmakananmu.blogspot.com! Sebagai orang Jawa tulen, saya mengenal santan sebagai salah satu bahan baku masakan yang sangat familiar. Namun, konon produk alami ini tidak dapat dikonsumsi secara sembarangan!

Kabarnya, mengkonsumsi makanan bersantan bisa memicu penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh. Saya sih nggak mau langsung percaya begitu saja. 

Setelah baca berbagai literatur, benar saja! Faktanya justru kandungan kimiawi di dalam santan tidak akan berubah meski ia dimasak. Tetap sehat, begitu.
(https://www.sarihusada.co.id/Nutrisi-Untuk-Bangsa/Kesehatan/Umum/Kandungan-Nutrisi-Santan-Kelapa)

Namun beda cerita kalau Anda memasak santan digabung dengan minyak, daging, serta bahan lainnya. Apalagi jika setelahnya dimakan bersama nasi putih. Ini baru bisa memicu pembentukan kolesterol jahat. Itupun jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak proporsional.

Jadi, asalkan diolah secara benar justru santan sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Tidak percaya? Baca deh beberapa manfaat santan untuk kesehatan dan kecantikan berikut ini;

  1. Menjaga kesehatan kulit wajah
  2. Memelihara keindahan dan kesehatan rambut
  3. Menjaga kekebalan tubuh
  4. Mencegah penuaan dini dengan kandungan antioksidannya
  5. Memenuhi kebutuhan vitamin & mineral
  6. Menurunkan kadar kolesterol jahat
  7. Menjadi sumber lemak baik

Coba di mana jahatnya? Nggak ada. Yang membuat santan jadi jahat ya manusia itu sendiri yang mengutak-atik dengan cara kurang tepat. Ini dia kandungan alami santan kelapa ketika masih dalam bentuk awalnya;
  1. Kalori 
  2. Lemak jenuh
  3. Lemak tak jenuh ganda
  4. Lemak omega 3
  5. Lemak omega 6
  6. Lemak tak jenuh tunggal
  7. Gula
  8. Kalsium
  9. Protein

See?! Zero colesterol! However, kalau Anda tetap takut mengkonsumsi santan karena alasan kesehatan, sudah ada kok alternatifnya. Sekarang sudah tersedia produk Fiber Creme yang bisa menggantikan santan dengan rasa yang JUARA.

Lah kok bisa? Bukannya itu sejenis krimer ya? Apa fiber creme bisa dipakai untuk memasak? Hayuk kupas tuntas profilnya biar nggak penasaran lagi.

Apa itu Fiber Creme?

Diproduksi oleh PT Lautan Natural Krimerindo, Fiber Creme bisa dibilang pioneer krimer sehat di Indonesia. Produsen meyakini bahwa kehidupan yang lebih baik bermula dari pilihan yang baik. Dari sana terlahirlah produk inovatif ini.

Produsen ingin Anda mengganti bahan makanan kurang sehat di dapur Anda dengan yang lebih sehat. Jika kebanyakan makanan sehat dinilai kurang enak, Fiber Creme menjanjikan rasa prima namun tetap sehat. Menarik ya?

Fiber Creme merupakan produk kaya serat serta rendah gula. Dengan demikian dapat membantu mencukupi kebutuhan serat harian Anda.

Komposisi Fiber Creme

Pasti penasaran kan, apa saja sih komposisinya sampai bisa menjadi krimer sehat dengan rasa yang tetap nikmat? Fiber Creme menggunakan jenis oligosakarida yang baik sebagai sumber serat. Serta dikombinasikan dengan lemak baik untuk menciptakan rasa yang enak.

Ringkasnya, kelebihan utama produk ini dibanding santan adalah;
  1. Tinggi kandungan serat (minimal 53 gr per 100 gr serbuk)
  2. Bebas laktosa, kolesterol, lemak trans, gluten
  3. Rendah gula
Nah itu dia kandungannya. Pasti nggak ragu lagi untuk segera mencobanya, dijamin sehat dan lezat! Bisa buat masak aneka lauk, atau mau buat campuran kopi juga hmm enak banget lho. Cobain deh!

Sekarang sudah tahu kan manfaat fiber creme bukan cuma sebagai pengganti santan saja. Untuk meracik minuman ala barista juga bisa. Jadi, apa kegunaan fiber creme yang sudah Anda tahu? Share yaa.

Gimana? Sudah ngebet penasaran mau merasakan gurihnya krimer sehat ini? Tapi fiber creme beli di mana ya? Nah, buat yang penasaran banget boleh deh langsung order melalui kedua link berikut;


Takeaways

Santan memang sehat, tapi kalau Anda masih belum yakin juga, silakan mencoba alternatif santan sehat yang satu ini. Buat yang kemarin bertanya pengganti santan apa ya... Sekarang sudah ada jawabannya.

Bahan yang digunakan juga sangat meyakinkan. Pertanyaan krim nabati terbuat dari apa sekarang sudah terjawab juga. Kalau masih punya pertanyaan lain silakan tulis di kolom komentar ya?!

Well, sekian dulu deh untuk edisi kali ini. Kalau ada salah kata mohon dimaafkan yaa. Semoga curhatan saya bermanfaat dan sampai ketemu di reviewmakananmu.blogspot.com esok hari, inshaa Allah! Xo ^_^


(diens)


Catatan kaki
https://www.idntimes.com/food/dining-guide/putriana-cahya/7-manfaat-unik-santan-1/full
https://www.sarihusada.co.id/Nutrisi-Untuk-Bangsa/Kesehatan/Umum/Kandungan-Nutrisi-Santan-Kelapa
https://fibercreme.com/?lang=en

Post a Comment for "Bisa Gantikan Santan dan Diincar Para Ibu, Ini Profil Fiber Creme Selengkapnya!"