Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat Daun Kemangi Untuk Menghilangkan Bau Badan


Khasiat Daun Kemangi Untuk Menghilangkan Bau Badan. Hai teman-teman semua, jumpa lagi sama saya di sini. Kali ini kita bahas tips menghilangkan bau badan secara alami yah. Well, ada banyak orang di luar sana berpendapat bahwa beberapa orang secara alami terlahir dengan bau badan yang kurang sedap. Wah kok bias sih? Saya pribadi kurang setuju dengan pendapat tersebut. Lalu apa sih sebetulnya hal yang menjadi penyebab dari kondisi bau badan yang tidak sedap ini? Dan juga, bagaimana cara mengatasi bau badan dengan daun kemangi?

PENYEBAB BAU BADAN TIDAK SEDAP


Badan yang meyebarkan aroma tidak sedap tentunya sangat mengganggu. Selain mengurangi rasa percaya diri seseorang, hal ini juga membuat orang-orang yang berada di sekelilingnya menjadi merasa tidak nyaman. Mau berlama-lama tapi keburu pusing dengan baunya. Kondisi bau ketiak ini bisa disebabkan oleh banyak faktor loh guys, diantaranya:

Kotor

Bau badan secara umum disebabkan oleh adanya keringat berlebih yang bercampur dengan bakteri. Bakteri ini sendiri pastinya berasal dari sesuatu yang tidak terjaga kebersihannya alias kotor. Nah, jika Anda biasa memiliki aktivitas tinggi dimana hal tersebut membuat Anda banyak berkeringat, pastikan kebersihan tubuh Anda selalu terjaga yah. Jika tidak maka keringat dan bakteri tersebut akan menyebabkan tubuh Anda mengeluarkan aroma yang tidak sedap alias bau badan. Hii…

Makanan

Selain faktor kebersihan, faktor makanan juga berpengaruh loh teman-teman. Ketika kita mengkonsumsi aneka makanan yang memiliki bau tajam, maka ekskresi sisa metabolisme tubuh pun akan berbau seperti makanan itu. Contoh zat sisa metabolisme adalah tinja, air seni, dan tak lupa juga keringat.

Untuk mengurangi bau badan, sebisa mungkin hindari konsumsi makanan dengan aroma tajam seperti durian, bawang putih, bawang merah, jengkol, dan pete. Sebaliknya, perbanyaklah konsumsi makanan yang memiliki aroma terapi seperti daun kemangi. Soalnya kalau banyak makan pete kan nanti keringatnya bau pete juga. Jadi biar tidak bau, makan kemangi saja deh. Hehe…

CARA MENGATASI BAU BADAN DENGAN DAUN KEMANGI

Sebelum membahas mengenai cara melenyapkan bau badan menggunakan daun kemangi, mari pertama-tema kita bahas dulu tentang cara mengusir bau badan secara umum. Jika bau badan Anda disebabkan oleh kurangnya kebersihan badan, maka untuk membuat bau badan minggir Anda perlu rajin membersihkan badan dengan sabun antiseptik minimal 2 kali sehari. Sederhana bukan? Mulai sekarang jangan malas mandi yah?

Namun jika bau badan Anda disebabkan oleh hobi mengkonsumsi makanan berbau tajam seperti pete tadi, maka tidak ada cara lain untuk mengatasinya kecuali dengan menghentikan konsumsi makanan tersebut dan menggantinya dengan makanan beraroma terapi. Contohnya ya daun kemangi.

Resep Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Kemangi

Cara menghilangkan bau badan dengan daun kemangi sangatlah mudah teman-teman. Bagaimana? Yuk kita bahas bareng-bareng?
-Pertama, ambil seikat daun kemangi kira-kira 100 gram
-Kedua, rebus dengan 2 gelas belimbing air hingga tersisa setengahnya
-Ketiga, minum cairan ekstrak kemangi tersebut di pagi hari

Lakukan cara tersebut maksimal selama 3 hari berturut-turut. Jika Anda ingin melakukannya lagi, jangan lupa untuk memberi jeda waktu seminggu dulu ya teman-teman? Jangan terus-terusan tanpa jeda!

Nah itu tadi tips cantik tentang Khasiat Daun Kemangi Untuk Menghilangkan Bau Badan ala Diens. Mudah bukan? Jika belum dirasakan hasil yang signifikan, mungkin Anda perlu melakukannya secara rutin dalam jangka waktu yang lebih lama. Jika belum juga memberikan hasil yang signifikan, mungkin cara ini kurang cocok untuk Anda.

Semoga berhasil yah! ^_^

(dinierianggara)

Post a Comment for "Khasiat Daun Kemangi Untuk Menghilangkan Bau Badan"