Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[TIPS] Memasak Indomie Plus Plus (Indomie Kemangi Spesial)




Resep Indomie Spesial Anti Mainstream. Hai sobat pecinta kuliner dimanapun Anda berada? Ada yang suka makan mie instan tidak? Saya sendiri sudah sejak kecil menyukai mie instan. Tapi tetap ya konsumsinya tidak setiap hari. Salah satu merk mie instan yang saya suka adalah Indomie. Hari ini saya mau berbagi resep andalan sejak 2 tahun lalu yaitu Indomie Kemangi Spesial.

Sebagai pecinta kuliner, saya suka mencoba berbagai varian rasa Indomie. Dari berbagai varian rasa yang ditawarkan pada umumnya saya suka. Namun meskipun demikian tetap ada varian yang tidak terlalu saya sukai. Untuk yang paling sering saya olah adalah Indomie goreng biasa dan Indomie kuah rasa soto spesial. Anda sendiri suka rasa apa?

Memasak mie instan memang memiliki beberapa sisi negatif yang sering membuat orang was-was. Salah satu diantaranya adalah beberapa bahan yang digunakan di sana termasuk dalam kategori sulit dicerna, seperti tepung terigu contohnya. Untuk mengurangi efek buruk yang mungkin dapat ditimbulkan, sebaiknya tambahkan bahan pangan lain yang lebih bernutrisi ketika Anda ingin mengkonsumsi mie instan. Contoh paling mudah adalah dengan menambahkan sayuran dan telur.

JENIS SAYURAN YANG COCOK DITAMBAHKAN PADA MIE

Memang betul bahwa tidak semua jenis sayuran cocok ditambahkan sebagai garnish dalam olahan mie instan. Namun Anda tidak perlu bingung karena masih terdapat puluhan macam sayuran yang dapat ditambahkan ke dalam olahan mie instan Anda.

Sebagai contoh, saya sendiri paling suka menambahkan brokoli, wortel, sawi pahit, dan kemangi. Biasanya saya menambahkan maksimal 2 jenis sayuran hijau, yang paling sering adalah sawi hijau karena mudah didapatkan di tukang sayur keliling. Selain itu, sayuran tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama untuk proses pematangan sehingga cocok untuk diolah bersama mie instan.

Untuk telurnya, saya sarankan untuk menggunakan telur ayam. Akan lebih baik lagi jika telur ayam kampung yang bebas daro bahan pangan kimia maupun suntikan hormon. Akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan telur bebek. Telur bebek tidak cocok untuk olahan semacam ini karena selain matangnya lebih lama, baunya juga sangat amis melebihi telur ayam.

TIPS MEMASAK TELUR PADA MIE INSTAN

Memasak telur sebagai campuran mie instan tidaklah sulit. Anda dapat dengan mudah merebusnya begitu saja di dalam panci. Namun biasanya telur yang direbus dengan cara seperti itu akan berantakan, pecah-pecah, dan hasilnya tidak cantik. Nah, untuk mendapatkan tampilan telur yang bulat dan menarik ternyata ada triknya!

Meski trik ini tidak wajib untuk dipraktekkan tapi tidak ada salahnya kok untuk dicoba. Toh penampilan makanan yang baik tentu akan menaikkan selera makan mereka yang akan mengkonsumsinya kan? Maka tidak ada salahnya untuk belajar membuat telur rebus yang baik dan cantik. Tips supaya telur rebus untuk mie instan Anda bulat, bagus, dan tidak hancur sangat mudah.

Pertama, rebuslah air sesuai yang dibutuhkan hingga mendidih. Kedua, ketika air telah mendidih, putar-putarlah (aduk putar) air tersebut searah jarum jam menggunakan sendok masak (jangan bolak balik). Ketiga, pecahkan telur dan masukkan ke dalam air yang mendidih tadi (dalam keadaan air masih berputar) sambil terus diputar hingga telur mencapai setengah matang. Setelah itu baru masukkan mie instan.

Sambil menunggu mie matang, kita siapkan bumbu di piring saji. Nah ketika mie telah matang, jika sayuran yang akan ditambahkan adalah berupa daun-daunan (kali ini kita gunakan daun kemangi) maka masukkanlah kemangi ketika mie dalam keadaan sudah matang dan kompor baru saja dimatikan. Aduk-aduk selama beberapa saat hingga daun kemangi layu. Hal ini ditujukan supaya daun kemangi tidak over cooked sehingga enzim yang terkandung di dalamnya menjadi rusak. Selain itu, daun kemangi yang direbus terlalu lama akan kehilangan keharuman khasnya.

Setelah daun kemangi terlihat layu dan berubah warna, angkat dan sajikan Indomie Kemangi Spesial selagi hangat. Oh iya tips tambahan nih untuk teman-teman yang suka pedas. Anda dapat menambahkan irisan cabai rawit ketika mie telah tersaji di piring atau mangkok. Resep ini lezat banget lho guys! Keluarga saya juga mengakui kalau memasak Indomie ala-ala dengan cara ini bikin rasa mie semakin segar. Cobain deh!

Demikian tips memasak Indomie spesial pakai daun kemangi ala Dinie. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda yang sedang ingin memasak mie instan pada khususnya dan untuk sahabat netizen lain pada umumnya. Tips memasak Indomie kemangi spesial dapat diaplikasikan pada mie kuah maupun mie goreng.

Well, senang sekali bisa menyapa Anda melalui tulisan ini. Sampai jumpa di tips memasak selanjutnya ya. XOXO ^_^

(dinierianggara)

Post a Comment for "[TIPS] Memasak Indomie Plus Plus (Indomie Kemangi Spesial)"