Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benarkah Over Dosis Minum Air Minum Dapat Membunuh Anda? Baca Penjelasannya Di Sini


Over dosis air mungkin terdengar aneh di telinga. Air adalah sesuatu yang baik dan dibutuhkan. Meskipun air adalah sesuatu yang baik tetap saja segala sesuatu yang berlebihan adalah tidak baik. Bahkan makanan sehat juga bisa berubah jadi mematikan jika Anda mengkonsumsinya melampaui batas.

Faktanya, beberapa jenis makanan sangatlah mematikan jika dikonsumsi secara berlebihan. Di bawah ini saya lampirkan beberapa jenis bahan pangan yang bisa mematikan jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Baca informasinya sampai habis dan jangan pernah ambil resiko!

#1 Coklat
Ada berbagai masalah kesehatan yang bisa terjadi jika seseorang mengkonsumsi coklat dalam jumlah yang berlebihan. Mengkonsumsi coklat hingga 10 kg sekaligus bisa menyebabkan banyak gangguan kesehatan termasuk perdarahan organ dalam, diare, mual, epilepsi, hingga kematian. 

#2 Air
Mengkonsumsi air bisa berdampak baik namun bisa juga berdampak buruk. Jika Anda mengkonsumsi lebih dari 7 liter air sekaligus dalam satu waktu, ginjal Anda akan kewalahan mengeluarkan jumlah air yang terlampau banyak tersebut. Dalam sedikit kasus, hal ini bahkan bisa berakhir pada kerusakan organ atau edema otak. Jika hal itu terjadi maka tidak menutup kemungkinan untuk resiko kematian.

#3 Kafein
Berapa takaran 'banyak' untuk kopi? Apakah satu gelas atau sepuluh gelas? Mungkin agak sulit untuk menentukan takarannya. Tapi di luar sana ada orang yang meninggal dunia karena overdosis kafein yang ada pada minuman energi. Berbicara soal kopi, jika seseorang mengkonsumsi lebih dari 100 cangkir kopi secara terus menerus, pasti organ tubuhnya akan sangat bekerja keras untuk menanganinya. Untuk itu tidak ada jaminan orang itu akan dapat bertahan hidup.

#4 Rokok
Menghisap sebanyak 75 batang rokok secara bergiliran bisa sangat mematikan. Kandungan nikotin di dalamnya bisa membunuh Anda dengan sukses dalam beberapa saat.

#5 Alkohol
Alkohol memang tidak ditujukan untuk dikonsumsi karena dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Untuk minuman berkadar alkohol 40%, jika seseorang mengkonsumsinya sebanyak 1.5 liter dalam kurun waktu satu jam maka ini akan sangat mematikan. Seseorang bisa meninggal dengan penuh penderitaan hanya dalam beberapa jam!

#6 Pisang
Dengan kandungan potassium dan vitamin C, buah pisang sangatlah sehat. Tapi itu hanya jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang diperbolehkan. Terlalu banyak asupan potassium bisa mematikan. Sebagai pengetahuan Anda, mengkonsumsi 400 buah pisang dalam waktu berdekatan akan dengan sukses merenggut nyawa Anda.

#7 Apel
Apakah Anda kaget melihat buah favorit Anda masuk ke dalam daftar makanan mematikan jika dikonsumsi berlebihan? Sebenarnya bukan apelnya melainkan bijinya. Mengkonsumsi 18 buah apel bersama bijinya sekaligus bisa membunuh Anda. Biji tersebut mengandung sianida yang bisa mematikan dalam beberapa kasus.

#8 Gula
Meskipun manis, ternyata gula juga bisa memberikan efek yang pahit pada hidup Anda. Konsumsi 500 sendok teh gula pasir dalam sekali lahap bisa melahap nyawa Anda hari itu juga. 

#9 Garam
Sebagai bumbu dapur utama, garam memang sangat vital kegunaannya. Akan tetapi dalam dosis tertentu garam juga bisa mematikan. Mengkonsumsi 50 sendok teh garam sekaligus bisa mematikan bagi Anda. Selain itu, ini juga sangat menyakitkan.

Waduh ternyata seram juga ya efek samping yang diakibatkan kalau tidak tahu batasan konsumsi makanan. Fakta-fakta di atas sudah lebih dari cukup untuk membuat kita sadar bahwa konsumsi makanan secara sewajarnya adalah cara terbaik untuk dapat hidup sehat.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya! ^_^

(diens)

Post a Comment for "Benarkah Over Dosis Minum Air Minum Dapat Membunuh Anda? Baca Penjelasannya Di Sini"