Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari Makanan Ini Sekarang Atau Anda Akan Berurusan Dengan Serangan Jantung!


Tahukah Anda bahwa serangan jantung adalah sebuah penyakit yang menjadi faktor pemicu terjadinya kematian nomor satu di dunia? Salah satu cara untuk menghindari penyakit mengerikan ini adalah dengan mengubah pola asupan makanan Anda. Makanan sehat secara sederhana dapat didefinisikan sebagai makanan yang dapat meningkatkan kesehatan seseorang ketika dikonsumsi.

Jantung adalah organ vital manusia dan oleh karena itu kita harus menjaganya dengan baik. Ketika jantung Anda terdeteksi dalam masalah, kebanyakan dokter akan menyarankan Anda untuk memperhatikan apa yang Anda konsumsi.

Tanpa sepengetahuan Anda, di luar sana ada berbagai jenis makanan yang akan membuat jantung Anda berada dalam kondisi yang buruk jika dikonsumsi. Makanan dengan kandungan lemak jenuh tinggi, sodium, dan kolesterol dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit jantung. 

Kabar baiknya, artikel ini akan membahas ragam makanan yang bisa meningkatkan resiko terjadinya serangan jantung agar Anda bisa menghindarinya. Baca lebih lanjut artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

#1 Pizza
Seperti juga pada burger, pizza mengandung banyak lemak jenuh. Terlebih lagi jika Anda mengkonsumsi pizza dengan aneka topping sarat kolesterol lainnya. Tidak salah kalau pizza masuk ke dalam makanan penyumbang resiko penyakit jantung.

#2 Ayam Goreng
Makanan yang diolah dengan cara digoreng menyimpan kandungan lemak dan kolesterol dalam jumlah banyak. Sumber lemak jahat ini sebaiknya dihindari karena bisa menimbulkan masalah besar hingga resiko penyakit jantung.

#3 Kue Keju
Kue keju atau yang lebih dikenal dengan nama cheese cake dapat meningkatkan asupan lemak dan kolesterol dalam tubuh. Di dalam setiap cheese cake terkandung sejumlah banyak kalori, lemak, dan juga karbohidrat yang bisa jadi begitu membahayakan jantung Anda. Inilah salah satu dari sekian makanan yang dapat meningkatkan resiko Anda terkena penyakit jantung.

#4 Sosis
Makanan ini sangat populer di Indonesia, terlebih sosis bakar yang notabene adalah jajanan pinggir jalan dan murah meriah. Tahukah Anda bahwa sosis bisa menimbulkan malapetaka di arteri Anda? Sosis panggang mengandung 22 gram lemak 810 mg sodium pada setiap buahnya.

#5 Burger
Beberapa orang bilang kalau konsumsi fast food sekali-kali boleh saja, akan tetapi burger adalah gudangnya lemak jenuh. Burger akan menyumbang masalah untuk jantung dan bisa membawanya pada penyakit jantung.

#6 Steak
Steak mengandung lemak jenuh dalam jumlah besar dan juga kolesterol yang akan membuatnya menjadi pilihat tidak sehat untuk jantung Anda. Ini adalah salah satu pilihan makanan yang buruk bagi jantung Anda.

#7 Es Krim
Di dalam setiap porsi es krim terkandung banyak gula beserta lemak jenuh. Mengkonsumsi es krim sesekali dalam jumlah wajar memang tidak masalah, akan tetapi mengkonsumsi es krim secara berlebihan bisa mengakibatkan terjadinya serangan jantung.

Makanan lezat yang tersaji di depan mata memang seringkali membuat kita lengah dan mengesampingkan kesehatan dengan lebih mementingkan selera. Konsumsi aneka jenis makanan cepat saji dan es krim bisa menjadi kegiatan rutin sehari-hari. Rasanya kurang puas jika belum pesan sosis bakar di cafe kesayangan.

Gaya hidup demikian secara tidak sadar telah menjerumuskan kita secara perlahan ke dalam jurang berbahaya. Penyakit jantung dan kardiovaskular siap menanti kita. Maka sudah sepantasnya jika kita mulai menjaga kesehatan jantung demi hidup sehat dan bahagia. Salah satu cara termudah untuk mencegah terjadinya sakit jantung adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi sayur dan buah serta menghindari aneka jenis makanan yang telah saya sebutkan di atas. Sekian artikel untuk hari ini dan sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya! ^_^

(diens)

Post a Comment for "Hindari Makanan Ini Sekarang Atau Anda Akan Berurusan Dengan Serangan Jantung!"